30 Desember 2010

Cinta Sebenar

D'intan Christina ▶ OLEHTISME FANS LOVE Assalamu Alaikum ...

Sebagai dasar dalam membina hubungan

janganlah pernah kau lupakan

Dimulai dengan 'setia'

lalu 'kasih'lalu 'sayang'

lalu 'rindu'

lalu 'percaya'

lalu 'jujur'

lalu 'sehati'

Tidak cukup 7 kata cinta

karena cinta tidak berwarna

karena manusia penuh dengan dosa

karena cinta lahir dari kebeningan jiwa

menambah 'penerimaan'

mengurangi 'pengharapan'

memberi cinta

tanpa harus mengharapkan balasannya

Istilah cinta amat populer dan menjadi satu ungkapan setia di bibir-bibir remaja yang menganggapnya satu kalimah suci dan bermakna.Ada yang bangga memiliki seorang kekasih yang setia dan mulai memasang angan-angan untuk mendirikan rumah tangga bersama pasangan pilihan.Cinta perlu difahami. Semestinya seorang remaja perlu memahami kehendak dan definisi yang tepat.

Coba tanya kan pada diri, apakah cinta hanya sekedar gelojak perasaan serta rasa tertarik antara satu sama lain cukup untuk menjelaskan maksudnya?

Hakikat Percintaan dalam Islam, rasa hati yang dinamakan cinta merupakan satu perasaan yang di alami oleh setiap insan baik muda maupun tua.Allah telah menganugerahkan manusia naluri untuk meneruskan keturunan (salah satunya,menyukai pasangan berlainan jenis) atau lebih dikenal dengan gharizah Al-Nau'.Ini merupakan salah satu naluri manusia dari yang tiga yakni gharizah Al-baqa' (naluri untukmeneruskan kehidupan dan mempertahankan),gharizah Al-Tadayyun (naluri untuk menyembah dan beragama) dan gharizah Al-Nau'.

Jadi adanya perasaan itu adalah fitrah manusia dan merupakan hal yang wajar dan tidak haram di sisi Islam.

Dalam keadaan ini,

manusia perlu memahami kedudukan cintanya dan ke mana cinta tersebut akan dibawa seterusnya.Sayang nya remaja sering salah kaprah dan meletakan satu kesimpulan yang mudah tentang hakikat cinta,hingga mereka terjerumus di lembah nista.

Cinta perlu dipahami sebagai satu rasa kasih sayang yang penuh rasa hormat, tanggungjawab,kesetiaan, komitmen, keikhlasan,bermanfaat. Jika ciri-ciri ini tidak ada dalam apa yang dikatakan sebagai cinta, maka hubungan sedemikian sekadar satu permainan dan kepura-puraan sahaja.Konsep cinta dalam Islam mempunyai aturan yang sistematik dan teratur tanpa mengabaikan hubungan antara manusia dan Allah.Atas dasar ini, Islam meletakkan cinta pada satu kedudukan bernilai baik bagi pihak lelaki dan perempuan.

Mungkin definisi cinta untuk sebagian remaja lebih kepada konsep ala Barat penuh dengan kebebasan,keromantisan dan indah. Alangkah mulianya cinta berlandaskan Islam karena cinta yang dibina bermatlamat. Karena inginkan kasih sayang Tuhan jualah,masing-masing saling ingin melindungi antara satu sama lain dari segi hubungan dan kehidupan di dunia untuk mengejar sesuatu yang abadi di akhirat.

Cinta yang dibina bukan cinta kosong tetapi cinta yang punya pengertian yang luhur dan hanya dapat dirasakan dengan jiwa yang bersih berdasarkan petunjuk Allah swt.Memadu cinta yang diridhoi Allah, atau memadu kasih yang dilaknati oleh Allah? Semoga Allah selalu memberikan petunjuk kepada kita semua.Amin.....
Senin pukul 19:43 · Suka · 12 Komentar · Berhenti Langganan
Triyol Reog Kembali dan 7 orang lainnya menyukai ini. Lihat komentar sebelumnya
Pangeran Geger intan@jujur aku ndak nyangka akan sejauh ini aku membca statsmu,aku terkejut,.benar benar indah dan insak Allah bermanfaat bg kita semua sbgai pengetahuan
Senin pukul 20:28 · Suka · 2 · Hapus
Viruzz Putra Anggara Zuper zuper Exculussive
Senin pukul 20:37 · Suka · 1 · Hapus
Fatma Cinta Ehem ehemmmm
Senin pukul 21:20 · Suka · 1 · Hapus
Prenjak Reirei Lestari Uhuy,,,aq suka
Senin pukul 21:24 · Suka · 1 · Hapus
D'intan Christina Terimakasih kawan smua...
Wlwpun terlalu bnyak kata2nya..tetapi jngan segan2 tuk membcanya...
M0ga brmanfa'at bg kta smua...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar