17 November 2010

SELAMAT HARI RAYA AIDIL ADHA OLEHTISME FANS LOVE "ANKER"nya

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah...
Sahabat-sahabatku OLEHTISME FANS LOVE "ANKER", dan kaum muslim yang dimuliakan oleh Allah Dia adalah Tuhan Yang Maha Esa.

Marilah kita bersama pada saat detik ini mengucapkan tahmid dan tasyakur kehadirat Allah SWT dari rasa hati yang terdalam, dimana Allah SWT senantiasa mencurahkan kasih sayangnya, nikmat serta hidayat-Nya kepada kita semua, sehingga kita menjadi orang yang memeluk agama Islam, sekaligus pada hari ini kita semua bisa melaksanakan perintah- perintah Allah, termasuk saudara- saudara kita ini bisa melaksanakan rukun Islam yang kelima yaitu ibadah haji.

Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi Muhammad S.A.W karena dari beliaulah kita semua dapat mengetahui ajaran-ajaran Islam dengan sebaik-baiknya sehingga kita bisa membedakan mana sesuatu yang haq dan mana sesuatu yang bathil hingga kita mendapatkan penerangan cahaya yang menerangi langkah arah tujuan hidup dengan sebenar-benarnya. Marilah kita meningkatkan amal perbuatan baik kita dikit demi sedikit dan berusaha meninggalkan perbuatan/pekerjaan yang tidak ada manfaatnya demi tujuan kita untuk MENCIPTAKAN DUNIA TANPA SEDIH BAHAGIA DI DEPAN MATA "SELAMANYA", ....

Sahabat "ANKER" dan Kaum muslimin muslimat yang dimuliakan oleh Allah.

Kita sekarang berada di bulan Djulhijjah, pada bulan ini saudara- saudara kita yang mampu ekonominya, mampu fisiknya telah berada di kota suci Mekkah guna menunaikan panggilan Illahi rukun Islam yang ke lima yaitu Ibadah haji, semoga ibadah haji yang sedang di kerjakan oleh saudara-saudara kita seiman dan seagama itu menjadi haji yang mabrur, Amin...
Dan menjadikan suatu amal ibadah yang membuahkan manfaat bagi diri mereka sendiri, keluarga, lingkungannya, dan dapat menjadi contoh yang baik kepada masyarakat luas dan harapan memperbaiki Indonesia Raya ke tahap yang lebih baik lagi cepat terlaksana. Semoga...

Mereka saudara-saudara kita berada di Mekkah sama seperti kita mengagungkan kalimat Allah, membaca talbiyah, memahasucikan Allah, memahabesarkan Allah, sekalipun keberadaan mereka bertingkat-tingkat.

Disana tidak ada perbedaan antara yang miskin dengan yang kaya, yang pangkat maupun bawahan, tidak ada raja dan hamba, semuanya adalah hamba Allah ya dloif, yang sama-sama memohon petunjuk, mohon ampunan dan menunjukkan kecintaan serta ketundukan kepada Sang Maha Perkasa Allah SWT.

Dan bagi kita semua yang di OLEHTISME FANS LOVE dan kaum muslimin dan muslimat yang tidak dan belum memunaikan ibadah haji adalah wajib berniat untuk menunaikan rukun Islam yang kelima ini.

Dan semoga di tahun depan kita dapat mengerjakannya, Insya Allah. Amin...

Sahabat-sahabat "ANKER" yang berbahagia.

Ibadah haji merupakan rukun Islam yang kelima yaitu adalah kewajiban atas setiap orang Islam untuk mengerjakannya bagi yang berkemampuan.

Kemampuan disini meliputi tiga aspek, yaitu :

1. Mampu atau cukup ongkosnya ( ONH) nya, baik bagi yang berangkat maupun keluarga yang ditinggalkan

2. Kuat fisiknya (sehat jasmaninya)

3. Aman dalam perjalanan

Dan juga ibadah haji itu hanyalah diwajibkan sekali dalam seumur hidup, selebihnya sunnat.

Hal ini dapat difahamkan dari satu hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas oleh Ahmad dan Nasa'I sebegai berikut, yang artinya :
"Rasulullah saw berkata : wahai sekalian manusia ! Diwajibkan kepada kamu melaksanakan ibadah haji.

Seorang sahabat yang bernama Aqra' bin Habis bertanya : apakah setiap tahun ya rosulullah ?

Nabi menjawab : kalau saya katakan ya, maka hukumnya menjadi wajib. Dan kalau diwajibkan (tiap-tiap tahun), kamu tidak mampu mengerjakannya. Wajib haji itu satu kali saja. Barang siapa yang mengerjakannya lebih dar satu kali, maka yang selebihnya (keduanya) itu menjadi amalan sunat."

Sahabat saudaraku "ANKER" sekalian yang berbahagia.

Sekali lagi marilah kita berdo'a kepada Allah, semoga saudara-saudara kita yang saat ini menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekkah, memperoleh haji yang mabrur, dan sepulangnya dari tanah suci mekkah dapat kembali kampung halamannya masing-masing dan dapat membawa atau memberikan dampak yang positif di tengah-tengah keluarganya, lingkungannya dan masyarakat umum.

Dan juga tidak lupa kepada Allah marilah kita berdo'a agar kita saat ini yang belum ditakdirkan oleh Allah pergi ke kota suci mekkah untuk dapat segera menunaikan ibadah haji tahun depan.
Amin ya robbal 'alamin.

Sahabat-sahabatku OLEHTISME FANS LOVE and "ANKER" sekalian kami ©gGeя_đяa® mengucapkan SELAMAT HARI RAYA AIDIL ADHA semoga kita dapat mengerti dan mengambil hikmah di Hari Raya Aidil Adha yang mulia ini yang telah di berikan untuk kita umat Muhammad SAW dan sudah menjadi kewajiban untuk kita bersyukur segera memperbaiki diri, mempersiapkan bekal demi terciptanya BAHAGIA DI DEPAN MATA yang "SELAMANYA".

Akhirul kalam, uushikum wanafsii wa-iyyaaya bitaqwallohi, mohon maaf atas segala kekhilafan.

Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokaatuhu.


By : dindra
egdin19m1zn@gmail.com
Untuk OLEHTISME FANS LOVE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar